Rabu, 04 April 2012

Jelang UN, Perbaikan Fasilitas Sekolah Dilakukan


Dua pekan menjelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) di Balikpapan, Dinas Pendidikan kembali melakukan perbaikan fisik terhadap fasilitas sekolah yang rusak. Perbaikan itu untuk meningkatkan kenyamanan, agar siswa mampu memusatkan perhatian pada soal-soal ujian. Beberapa fasilitas sekolah yang akan diperbaiki antara lain meja dan kursi, kaca jendela, dan atap sekolah untuk mengantisipasi kebocoran jika turun hujan.


“Mempersiapkan perbaikan fisik fasilitas sekolah merupakan salah satu upaya membantu siswa meningkatkan konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian yang akan berlangsung serentak 16 April mendatang untuk tingkat SMA,” kata Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan, Syahrumsyah Setia.


Selain perbaikan fisik, Dinas Pendidikan juga mempersiapkan siswa yang akan mengikuti ujian nasional dengan mematangkan mata pelajaran yang diujikan. “Melalui guru pengajar, kami sudah menekankan agar mematangkan mata pelajaran yang akan diujikan, dengan begitu kami harap siswa memiliki persiapan yang cukup,” jelas Syahrumsyah.    


Sedangkan untuk pengawasan, Dinas Pendidikan akan melibatkan akademisi, universitas dari Samarinda yang dikoordinir masing-masing sekolah.  “Tidak ada perubahan yang cukup signifikan mengenai metode pelaksanaan ujian,  namun segala kesiapan dapat dilakukan agar peserta tidak terganggu saat pelaksanaan ujian berlangsung,” imbuhnya.


Sementara persiapan kepada para siswa sekolah inklusi atau berkebutuhan khusus tidak berbeda, baik substansi penilaian maupun soal yang diberikan. Namun mereka akan didampingi melalui koordinasi dengan pihak sekolah. [fer/datsi]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Mba Yayuk

SAMBAL GORENG TOMAT Bahan : ü   3 sendok makan minyak untuk menumis ü    6 siung bawang merah, diiris tipis ü   5 buah cabai...